Wednesday, October 29, 2008

A Story.........


2 hari yang lalu baru saja selesa membaca buku karangan Vera Cowie "Face Value"... very nice book! Cerita tentang ambisi seorang perempuan dalam meraih impiannya dan akhirnya dia memang sukses mewujudkan impiannya walaupun penderitaan dan pengorbanan mengisi lika-liku hidupnya. Mmmm... membaca novel itu memberikanku sebuah inspirasi bahwa impian yang tinggi akan bisa diraih kalau kita konsisten dengan MIMPI itu dan BERBUAT untuk mewujudkannya. Jalan untuk mewujudkan mimpi itu memang tidak akan seindah mimpi itu sendiri, akan ada kerikil atau bahkan tembok besar di perjalanan kita. Sejauh mana kita bisa mengatasinya dan sejauh mana pula kita bertahan dengan mimpi itu......akan menentukan arah perjalanan kita. Indahnya mimpi yang menjadi kenyataan kadang harus membuat kita menyadari bahwa ada sesuatu atau seseorang atau mungkin beberapa yang harus dikorbankan. Seharusnya tidak boleh ada penyesalan di belakangnya karena toh kita tahu bahwa hidup ini adalah pilihan dan setiap pilihan memiliki konsekuensi.
Sepertinya berkata itu begitu mudah dibandingkan dengan melakukannya. Dari beberapa buku motivasi yang pernah saya baca disebutkan bahwa MULAI adalah hal yang harus segera dilakukan karena terbuai mimpi itu memang indah dan nikmat tapi akan lebih indah dan nikmat lagi kalau kita sudah MULAI BERBUAT UNTUK MIMPI ITU...

"Lebih baik menjadi orang biasa dengan ide besar daripada menjadi orang besar dengan ide biasa" (salah satu yang saya kutip dari buku Mario Teguh "Becoming A Star")

Dan saat ini saya sedang memulai mewujudkan impian saya, setelah sekian lama bergelut dengan kehidupan yang telah saya jalani sedemikian lama. Tidak ada yang buruk dalam kehidupan yang saya jalani saat ini tetapi kejenuhan memberi pertanda bahwa ada 'sesuatu' dalam hidup saya ini. 'Sesuatu' yang membuat saya sadar bahwa saya tidak boleh terlena dan menikmati kenyamanan ini dan mulai melakukan sesuatu perubahan karena waktu tidak akan menunggu kita untuk berubah justru kitalah yang menentukan waktu itu.

"...we must create that time for ourselves because we are the time..." (Muhammad Subuh Sumohadiwidjojo, 81 CDK 7)


29 Oktober 2008

No comments: